Senin

Aneka Burung Cantik Didunia

Apakah anda pencinta burung? Setelah anda melihat , pasti anda akan suka dan pastinya ingin memelihara burung-burung berikut ini. Namun sayang, anda tidak diperbolehkan untuk memelihara burung-burung ini karena burung langka ini di lindungi dan jika ada yang ketahuan memelihara burung ini tanpa izin, maka akan dikenakan sanksi yang cukup berat lho… Lalu, burung-burung apa sajakah itu?


Berikut ini merupakan burung tercantik di dunia, diantaranya yaitu :
  1. Burung Keel Billed Toucan
Burung Keel Billed Toucan
Burung yang memiliki paruh besar dan cantik ini merupakan salah satu burung nasional yang terdapat di Amerika bagian selatan yang tepatnya merupakan burung nasional Negara Belize. Burung ini habitat aslinya berada dikawasan hutan hujan yang sering bertengger pada kanopi yang terdapat di hutan tersebut. Namun saat ini, burung cantik ini sangat langka dan termasuk kedalam daftar burung langka di dunia.
  1. Burung Stork Billed Kingfisher
Burung Stork Billed Kingfisher
Burung yang berasal di kawasan Asia Timur ini merupakan salah satu burung tercantik di dunia, burung ini memiliki warna bulu yang beraneka warna seperti warna merah, biru, hijau, abu-abu dan warna cerah. Maka tak heran jika burung ini banyak di buru dan diperjual belikan karena memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Tetapi burung ini terbilang sangat langka, namun sering di temukan dikawasan hutan yang berdekatan dengan danau, sungai ataupu pantai. Keunikan lain dari burung ini yaitu, mereka mampu mengusir burung pemangsa seperti elang dan hewan lainnya. Burung Stork Billed Kingfisher pejantan akan selalu mondar-mandir untuk memamerkan keindahan bagian tubuhnya yang bertujuan untuk memikat lawan jenisnya.
  1. Burung The Bali Bird of Paradise (Cendrawasih)
Burung The Bali Bird of Paradise
Burung tercantik yang satu ini habitatnya berada di alam liar seperti dikawasan hutan hujan yang lebat, sebagian besar populasinya berada di kawasan kepulauan New Guinea. Burung ini memiliki keunikan pada warna bulu dan juga tubuhnya, namun burung jantan merupakan yang paling memiliki warna dan bulunya yang sangat indah dibandingkan dengan jenis betina. Menurut dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli biologi mengungkapkan bahwa burung The Bali of Paradise ini terdiri lebih dari 40 jenis, semua jenis burung tersebut memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda. Terdapat jenis burung tertentu yang memiliki bulu yang panjang dan terdapat perpaduan kombinasi yang cukup rumit.
  1. Burung The Rainbow Lorikeet
Burung The Rainbow Lorikeet
Burung ini merupakan burung yang sangat cantik dan mempesona, karena warna yang terdapat pada bulu diseluruh tubuhnya memiliki warna yang dimiliki oleh pelangi yang berwarna-warni. Burung ini merupakan salah satu jenis burung beo yang berasal di Negara kanguru, Australia. Burung beo ini banyak ditemukan dikawasan hutan hujan yang berada di pulau-pulau di kawasan pasifik, sebagian besar populasi burung cantik ini berada disepanjang pesisir di Australia dan juga Tasmania.
  1. Burung Golden Pheasant
Burung Golden Pheasant
Burung yang satu ini merupakan salah satu burung yang paling unik dan memiliki warna yang sangat cantik di dunia, semua itu dapat anda lihat dari bentuk tubuh dan juga warnanya yang dapat memikat perhatian siapaun yang melihatnya. Burung ini merupakan jenis burung gamebirds yang berasal dari Negara Cina bagian barat, namun saat ini sudah banyak dikembangkan di beberapa Negara seperti di inggris. Burung ini memiliki keunikan yang menjadi ciri khas pada warna bulunya yang bervariasi seperti kuning, emas, hitam dan merah. Perpaduan warnanya sangat cantik dan indah, maka tak heran jika burung yang satu ini merupakan jenis burung paling cantik di dunia.
  1. Burung The Scarlet Macaw
Burung The Scarlet Macaw
Burung ini merupakan salah satu burung nasional di Amerika yang banyak ditemukan dikawasan hutan cemara, burung ini juga merupakan salah satu burung tercantik di dunia. Jika kita cermati, sepintas burung ini hampir mirip dengan jenis burung yang suka bertengger pada bahu sang bajak laut yang bernama Long John Silver. Burung ini tampak cantik dengan ekornya yang panjang dengan perpaduan warna gulunya yang berwarna-warni dan juga cukup lebat, inilah yang menjadi daya tarik dari burung The Scarlet Macaw.
  1. Burung Painted Bunting
Burung Painted Bunting
Burung kecil ini tampak sangat cantik dengan perpaduan warna bulu yang sangat indah dan warna-warni, selain itu juga burung ini terkenal akan kicauannya yang sangat merdu yang dapat membuat orang yang mendengarnya merasa nyaman. Burung Painted Bunting juga merupakan salah satu burung yang banyak ditemukan di kawasan Amerika Serikat dan habitatnya biasanya berada di daerah semak-semak, pinggir jalan dan juga sering muncul di taman-taman.
  1. Burung Pitta Gurneyi
Burung Pitta Gurneyi
Burung ini merupakan jenis burung yang banyak ditemukan di Thailand dan juga Myanmar, burung tersebut merupakan salah satu spesies burung yang sangat berharga dann juga sangat unik dengan adanya mahkota yang berwarna biru diatas kepalanya. Namun sangat disayangkan, karena populasi dari burung cantik ini semakin lama semakin sedikit dan bahkan terancam punah karena sudah sangat jarang sekali di temukan keberadaannya.
  1. Burung merak
Burung Merak
Burung merak merupakan salah satu jenis burung nasional yang sangat terkenal di dunia dan termasuk jenis burung yang sangat langka. Burung merak ini merupakan jenis burung yang sudah sangat langka, burung besar ini hanya dapat ditemukan di taman-taman nasional saja termasuk di taman nasional yang ada di Indonesia. Pada umumnya, burung merak jantan memiliki warna tubuh biru, keunikan dari burung merak jantan dapat dilihat pada saat sang jantan menyebarkan ekornya yang dapat membentuk menyerupai sebuah kipas dengan variasi warna yang sangat indah dan mempesona.
  1. Burung Cardinal
Burung Cardinal
Burung nasional yang satu ini juga tidak kalah cantik dengan jenis burung nasional dunia lainnya, keunikan dapat terlihat dari jambul yang ada diatas kepalanya, warna tubuhnya hampir semua berwarna merah cerah yang sangat cantik. Selain memiliki bentuk dan warna tubuh yang sangat indah, ternyata burung ini juga terkenal akan kemerduan siulannya yang dapat membuat orang yang mendengarnya terpesona dan ingin memeliharanya.
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai burung paling cantik di dunia,
 sampai jumpa................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar